Wirid Akbar Muharram 1446 Santunan Anak Yatim dan Jompo Desa Sibuak

Sibuak (VokalNews.com)  -  Pemeritahan Desa Sibuak menyalurkan santunan kepada  anak yatim piatu dan jompo 38 orang bertepatan dengan peringatan 10 Muharram 1446 Hijriah.


Dengan memprigati  10 Muharram ini kami dari pemerintahan Desa Sibuak Juga mengadakan Wirid Akbar dengan penceramah ustad Masdar Fauzi. SAg


"Pada hari yang mulia ini, yaitu bulan Muharram, kami setiap tahunnya akan terus memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan jompo di Desa Sibuak . Dan pada tahun ini alhamdulilla Desa kami dapat memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 12.anak  yatim piatu 4 orang dan orang jompo 22 orang kamis 18/7/2024.

Kepala Desa yang di wakili oleh sekdes  menegaskan di tengah semaraknya ibadah menyambut 10 Muharram melalui puasa Asyura, keutamaan berbagi menjadi salah satu amalan penting yang tidak boleh dilupakan.


Salah satu amalan penting yang dianjurkan oleh Rasulullah di hari Asyura (10 Muharram) adalah menyantuni anak yatim piatu.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa yang diwakili oleh sekdes juga meminta kepada anak-anak yatim piatu untuk mendoakan Desa Sibuak pemimpin Desa dan juga turut mendoakan para donatur yang turut menyumbangkan hartanya.


"Anak-anak, pertama doakan Desa Sibuak ini  yang aman, yang penuh dengan keimanan untuk membangun Desa sibuak. Doakan juga kami sehat semuanya, dan juga doakan yang menyumbang tadi supaya rezekinya melimpah dan Allah mudahkan rezekinya," jelasnya.


Sekdes juga mengajak agar anak-anak yatim piatu lebih giat dalam menggapai cita cita dengan semangat belajar.


Peringatan 10 Muharram, lanjutnya, menjadi momentum meningkatkan kesadaran sosial dan motivasi di kalangan umat beragama, untuk selalu bersimpati dan berempati dalam berbagi kepada sesama.(Hs**).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KPU Kampar Resmi Menetapkan Syarat Minimal Dukungan Calon Perseorangan Dalam Keputusannya Sebanyak 44.654.

Rizki Ananda DPRD Terpilih Usai Dilantik Berharap Bisa Membawa Perubahan Baru Untuk Kabupaten Kampar.

Jokowi Sapa Masyarakat Sambil Bagi-Bagi Sembako, Sholat Jum'at Berjamaah Dan Makan Siang Bersama